Sehat Berduit

Tuesday, January 31, 2012

Tanggal 29 Januari 2012 kemarin adalah pertama kalinya saya mengikuti gathering yang diadakan oleh Forum Buku a.k.a Serapium.
Selain gathering, acara utamanya adalah Bedah Buku The Red Pyramid karangan Rick Riordan. (maap sebelumnya salah ketik, abis bukunya masih tersegel rapi #malu)
Acara bertempat di Tb Leksika, Kalibata City Square, acara seharusnya mulai pukul 13.30 tapi mundur hingga pukul 14.00 lewat.

Karena jarak yang saya pikir awalnya jauh, maka saya memilih naik kereta dari Stasiun Kota,
saya naik commuter line jurusan depok, berangkat pukul 10.42 (ya ya.. saya tau kepagian, tapi kan saya buta jalan, daripada telat, mending sampe duluan), rencana turun di Stasiun Duren Kalibata.
Tidak disangka tidak diduga, belum ada setengah jam, saya sdh sampai di Kalibata
hah hah?? baru jam 11 ini??

Untung saya udah janjian sama agan @ingusboy, waktu itu saya belum tau kalo itu cuma klonengan #capedeh...
Jadi saya nggak bengong2 sendiri nunggu disana, secara masih jam 11 gitu loh...
eh dianya nyampe 11.30an.
Nanya2 tukang gorengan, "bang, kalibata city dimana?" malah diketawain abangnya sambil nunjuk pake dagu "tuh disitu".
masuk ke area Kalibata City, udah sempet diingetin sih sama @Pooh Dan kalo disitu tuh kawasan bebas signal, tapi masih ngotot, sinyal kuat indosat gitu.. :D
gak taunya bener aja gak ada sinyal #tepokjidat, ya iyalahhh, orang tempatnya tuh di basement..

Ok, skip2, gak usah ditanya gimana saya menghabiskan waktu dari jam 12kurang sampe jam 2 disana.
saya jelaskan pake 2kata aja ya "baca buku"

Jam 2 siang, acara dimulai, sebelumnya ada perkenalan2 dulu, ada perkenalan dari @adit, ada perkenalan dari Pak Rio, dan perkenalan moderator @xixixi dan editor (maap saya nggak tau namanya, suaranya kecil banget).

Lanjut diskusi, rupanya nggak semua yang ngikut bedah buku ini sudah baca bukunya. (termasuk saya)
yaa tapi nggak pa pa. intinya niat ^_^
Setelah diskusi, ada games, Penerbit Mizan bagi2 3 buku, saya nggak inget, tapi yang paling saya inget ya buku untuk istri yg dimenangin @poohdan :D

ada juga games Bookstore Invation dimana panitia telah menyebar 8buah merchandise Kaskus berupa pin dan pen diseluruh area Tb Leksika,
pemenangnya mendapat Goodybag dari Kaskus yang berisi notes, T-shirt dan buku dari Tb Leksika.
saya menang juga dong... :)

Ada momen unik yang terjadi saat penyelenggaraan games ini, pin yang berada di tangan Pak Rio dari Tb Leksika ditemukan oleh @ingusboy, tapi rupanya Pak Rio ini nggak mau rugi.
@ingusboy dikerjain, disuruh ngegombal ke salah satu peserta cewe.
Grogi, malu, gemetaran, itu pasti yang dirasain.
apalagi peserta cewenya (miss__) malah ngegombalin dia balik. cihuyyy...
ujung2nya dibantuin sama MC n Adit, keluarlah gombalan penerjemah itu.. hahaha..

Selesai games, kita foto2, dan bubar,
sebagian sih yang bubar, sebagian lagi (termasuk saya) nyangkut di FoodCourtnya..
disitu kita perkenalan diri, Adit bagi2 sisa merchandise, tuker2an buku, dan juga ada rencana utk gath lagi.

Selesai kurang lebih jam 16.30an, mereka yang pulang pada pulang, saya dan selvi a.k.a sis @komet ngotot mau dapetin buku gratisnya The Red Pyramid.
Ngotot nunggu sampe jam 7. Pinggang udah encok, kaki dah sakit, dah bosen2 nunggunya..
tapi yaa akhirnya dapet juga.. Horeee..
setelah transaksi di kasir, langsung pulang deh kita..

Nyampe rumah jam 8, cuma bisa mandi, makan, baca Bartimaeus 1 sebanyak 2lembar,
tau2 saya merem aja..
Dan hasilnya, saya bawa pulang 8buku lagi, 2gratis, 2pinjeman dari Perpuserap, 4 lagi buku diskon yang kalap saya beli..
tambah penuh aja nih lemari buku :)

No comments:

Post a Comment